Start From Ordinary Things…

Just what I think..feel and writing about

My Favorite Place Part 2 July 25, 2007

Filed under: jalan-jalan — itha @ 10:47 am

My Favorite Place To Visit

Museum Gajah >>>
the best museum I ever visit, lengkap dengan ruangan pra sejarah, treasure room (must see), ruang etnografi yang menggambarkan Indonesia dari sabang sampai merauke, ruang arca and many more.
HTM: * >>> murah banget, klo ngga salah hari biasa waktu qu berkunjung htm-nya hanya 700 perak!! Bener! Hari libur mungkin diatas seribu rupiah kali ya??? Lupa aq. Dapat diakses dengan menggunakan busway arah harmoni, turun persis di depan museum.

Museum Monumen Nasional (Monas) >>>
mo tau sejarah pergerakan bangsa dan sejarah pertempuran-pertempuran bangsa sendiri? U have to visit this museum.
HTM: * >>> htm-nya klo pas qu kesana sih cuma 3500 rupiah, tau sekarang. Dapat diakses dengan menggunakan busway (tapi nda tau turun dimana ya?)

Planetarium Taman Ismail Marzuki (TIM) >>>
wanna see the stars…the milky way… the planets… U should visit this place!
HTM: * >>> klo ngga salah masih di bawah 10 ribu rupiah deh!, bisa diakses pake kendaraan pribadi hehehe, atau ke stasiun cikini dan naik metro 17 dari sana trus turun di TIM. Gampang khan?

Kebun Raya Binatang Ragunan >>>
wanna meet ur ancestor? Hehehe, I’m not coz I’m not Darwin follower😉. Tapi klo mo cari tempat teduh dan mengenal binatang this is the best place, pa lagi tempat pinggir danaunya. Trus pusat primatanya juga bagus untuk dikunjungi.
HTM: * >>> 2500 rupiah hari biasa, masuk pusat primatanya bayar lagi 3500 rupiah. Nda tau kesana klo naik umum lewat mana? Biasa naik motor sih ;p

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) >>>
yea…yea… I know u must be bored to death hear it. But if u love to learn Indonesian culture, this is the best place to go.
HTM: ** >>> duh… lupa aq berapa ya? Terakhir ke TMII pas kuliah tingkat 2, waktu itu htmnya 15 ribu tu juga hari biasa. Qu nda tau kesana naik apa coz waktu itu perginya naik mobil… sorry guys.

Taman Safari, Cisarua >>>
mo liat hewan di lepas bebas? Ni tempatnya. Taman Safari all u can enjoy lah! Mulai dari tempatnya yang teduh dan sejuk, ada kolam renang, tempat peristirahatan, tempat makanan dan sarana hiburan permainan anak yang pastinya sangat menghibur. Plus ketemu ma polar bear pula.
HTM: *** >>> hari biasa htm-nya 35 ribu, hari libur 45 ribu (klo nda salah), bisa diakses? Bawa kendaraan pribadi pastinya.

Sea World >>>
love the ocean dan mo tau binatang laut atau jenis2 ikan? Harus ke sea world! Keren deh binatang lautnya pa lagi sea dragon-nya yang kecil dan cantik itu. Jangan lupa biasanya pada jam2 tertentu ada acara pemberian makanan di aquarium besar yang dapat kita tonton.
HTM: *** >>> hari biasa 25 ribu, hari libur 35 ribu, mo kesini? Naik aja busway sampai di Ancol. Gampang!

Dunia Fantasi (DUFAN) >>>
Yukkkk ke dufan? Buat yang hobi maen permainan disini tempatnya untuk melepas penat dan stress dengan dapat berteriak sepuasnya. Harus coba permainan rada ekstrem kayak Halilintar (ngga puas ;p), Kincir-Kincir (yea, man!), Kora-Kora (bikin jantung jatuh), Tornado (gileee bner!), Poci-poci (mual abizzzz), Pontang-panting (pusing aja). Not recommended to enter : Istana Boneka (yea right, ngga da perubahannya dari jaman qu sd), gajah bledug (com’on we’re too old buat naik wahana itu), rajawali condor (sama!) dan perang bintang (aneh abisss, cuma nembak lampu apa puasnya? -.-).
HTM: **** >>> hari biasa 70 ribu apa 65 ribu gitu… hari libur 75 apa 80 ribu gitu… tapi tergantung waktu itu aq kesana pas musim liburan dan ada sirkus htm-nya naik jadi 90 ribu (gileee bener…eh kata ad qu sekarang htm-nya 95rb) .

Taman Monas >>>
mo ngobrol-ngobrol ataw sekedar duduk-duduk dan menghabiskan waktu? Disini tempatnya cukup membawa bekal seadanya, serasa piknik deh!
HTM: FREE >>> no rate! Ya eyalah, gratisan gitu loh. Kesini? Naik busway aja ya.

Ancol >>>
mana tepatnya? Ya pinggir pantai lah… tempat yang enak tuk menghabiskan waktu sambil ngobrol n watch the sunset with the ocean winds blow ur hair.
HTM : ** per person 10 ribu klo hari biasa, 15 ribu hari libur, 10 ribu tuk mobil, motor? Ngga tau, ngga pernah liat dan perhatiin. Tapi klo naik busway ke sini pintu masuknya gratis jadi untung banget. Irit 20 ribu hahaha.

Pasar Buku Bekas Kwitang, Terminal Senen dan Muncang>>>
Ya… begitulah, paling enak klo ada waktu senggang maen ke pasar buku bekas. Ubek-ubek tumpukan buku lama kali2 aja nemu buku bagus buat koleksi. Blum lagi harga buku yang mring bikin kantong nyengir lebar ;D. HTM: Ongkos aja!

Note:
* Murah Buanget
** Murah
*** Hm… aga mahal
**** Mahal! Tapi sebanding sih.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s